Diwarnai Kecelakaan Parah, Dovizioso Juara MotoGP Austria

Insiden kecelakaan di MotoGP Austria/Twitter/MotoGP

FAJAR.CO.ID, SPIELBERG—Serie keempat balapan MotoGP 2020 menjadi milik Andrea Dovizioso. Dalam balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Steiermark, Austria, malam ini, pembalap Ducati itu finis di depan Joan Mir dan Jack Miller yang menempati podium kedua dan ketiga.

Jalannya balapan

Seri keempat ini kembali mengejutkan. Pembalap andalan Yamaha Movistar, Maverick Vinales yang memulai balapan dari posisi terdepan memulai balapan dengan buruk. Rider KTM pun langsung memimpin lomba bersama Andrea Dovizioso.

Pada lap ke-10 balapan harus dihentikan setelah terjadi kecelakaan fatal yang melibatkan Franco Morbidelli dan Johann Zarco saat menuju tikungan 3. Zarco langsung bisa bangun dan berjalan, sementara Morbidelli harus mendapat perawatan, meski ia akhirnya terlihat bisa berjalan menuju ke ambulans.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales sangat beruntung dalam insiden ini. Motor yang terlibat kecelakaan sempat melayang di depan kedua rider Yamaha Movistar itu. Rossi terlihat sangat kaget dengan insiden itu. Akibat insiden itu, red flag dikibarkan dan balapan harus dihentikan.

Ketika balapan dihentikan, Pol Espargaro memimpin lomba diikuti Jack Miller, Andrea Dovizioso, Joan Mir, Miguel Oliviera, Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Alex Rins. Pemuncak klasemen, Fabio Quartararo sendiri tercecer jauh di belakang setelah melakukan kesalahan di tikungan ke-4 dan melebar.

Saat balapan dilanjutkan, Jack Miller langsung memimpin lomba bersama Andrea Dovizioso, dan Alex Rins. Di belakangnya menyusul Joan Mir, Miguel Oliveira, Valentino Rossi, Brad Binder, Aleix Marquez, serta Bradley Smith.

Komentar

Loading...