HUT ke-75 RI, BI Luncurkan Uang Pecahan Rp75 Ribu

Ilustrasi uang-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo bersama Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati dikabarkan bakal meluncurkan uang pecahan Rp75 ribu.

Uang emisi 2020 itu merupakan edisi khusus dalam rangka HUT ke-75 RI. Rencana peluncuran uang pecahan Rp75 ribu itu diketahui dari undangan untuk konferensi pers melalui aplikasi Zoom, Senin (17/8). Peluncudan akan dilakukan pukul 11.15 sampai 11.45 WIB.

“Dengan hormat mengharapkan kehadiran bapak/ibu secara virtual pada acara Peresmian Pengeluaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia,” demikian bunyi surat undangan dari Gubernur BI dan Menteri Keuangan yang menggunakan kop Garuda Pancasila itu.

Ada beberapa agenda lain pada peluncuran uang pecahan Rp 75 ribu itu. Di antaranya adalah penayangan video uang peringatan kemerdekaan 75 Tahun RI Indonesia.

Agenda lainnya adalah penyerahan uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI sebagai Token of Appreciation (ToA) secara simbolis kepada keluarga Proklamator RI. Seluruh proses peluncuran dan penyerahan ToA akan dilakukan secara virtual. (jpnn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar