Legislator Hanura: Jaket Dilan Jamin Akses Layanan Kesehatan Kian Mudah


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Salah satu problematika kesehatan di Kota Makassar adalah akses layanan kesehatan yang belum memuaskan. Terkadang bahkan berbelit-belit. Tidak jarang ditemui keluhan masyarakat tidak dilayani dengan berbagai alasan, semisal ruang perawatan penuh hingga kurang atau tidak memadainya peralatan dan tenaga medis. 

Atas fenomena tersebut, Bakal Calon Wali Kota dan wakil Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan), menginisiasi program jaminan kesehatan terpadu berbasis digital melayani alias Jaket Dilan. Program kesehatan ini dapat menjadi solusi atas problematika kesehatan di Kota Daeng-julukan Kota Makassar. 

Ketu DPC Hanura Kota Makassar, HM Yunus, mengapresiasi program Jaket Dilan yang benar-benar pro rakyat. Program ini menjadi jaminan akses layanan kesehatan akan lebih mudah. Olehnya itu HM Yunus yang juga Anggota DPRD Kota Makassar mengaku siap mengawal program tersebut bila kelak Dilan diamanahkan memimpin ibu kota provinsi Sulsel. 

“Pasti kita kawal program yang pro-rakyat. Nah, Jaket Dilan ini adalah program yang mampu menjamin peningkatan layanan dan jugaa jaminan akses layanan kesehatan untuk publik menjadi lebih mudah,” ucap HM Yunus, Minggu (16/8/2020).

Melalui program Jaket Dilan, layanan kesehatan di Kota Makassar akan terintegrasi mengoptimalkan teknologi informasi. Termasuk data perihal ruang perawatan, fasilitas peralatan dan tenaga medis. Sehingga tatkala ada pasien yang dirujuk, dipastikan akan diterima di rumah sakit tujuan. Tak akan ada kejadian penolakan pasien. 

Komentar

Loading...