Lyon Jadi Pembunuh Raksasa, Garcia Tak Ingin Sombong

Pelatih Lyon, Rudi Garcia/AFP

Manchester City menyamakan kedudukan di menit ke-69. Menerima umpan tarik dari Raheem Sterling, Kevin De Bruyne dengan mudah menaklukkan Anthony Lopes dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Pada menit ke-77, City punya peluang bagus membalikkan keadaan ketika Sterling mendapat bola matang di mulut gawang. Sayangnya, sontekan Sterling yang tinggal mendorong bola melenceng di atas mistar gawang.

Kegagalan itu pada akhirnya harus dibayar mahal. Pada menit ke-79, berawal dari kesalahan Keyle Walker yang terjatuh, pemain pengganti, Moussa Dembele mencetak gol kedua Lyon. Dembele yang lolos dari jebakan offside dengan mudah menaklukkan Ederson usai mendapat bola dari Houssem Aouar.

Gol itu seperti menghancurkan mental Ederson. Pada menit ke-87, ia melakukan kesalahan saat berusaha mengamankan tendangan Aouar dari depan kotak penalti. Bola sepakan Aouar sebenarnya tidak terlalu keras, namun si kulit bundar lepas dari tangkapan sang penjaga gawang.

Moussa Dembele yang berdiri tanpa pengawalan dengan mudah meneruskan bola rebound ke dalam gawang. Skor 3-1 ini menjadi hasil akhir dan Lyon lolos ke babak semifinal untuk menghadapi Bayern Munchen.

Bagi Lyon, ini kali kedua dalam sejarah mereka lolos ke babak empat besar Liga Champions setelah musim 2009/2010. Sebuah kebetulan, saat itu mereka juga berhadapan dengan Bayern Munchen. Satu semifinal lainnya mempertemukan RB Leipzig dan PSG. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...