Manchester City Gagal ke Semifinal, Bukti Kutukan Pep Guardiola

Pep Guardiola terlihat frustasi di bench Manchester City/Reuters

FAJAR.CO.ID, LISBON—Manchester City kembali gagal melenggang ke babak semifinal Liga Champions 2019/2020. Pada babak delapan besar, mereka secara mengejutkan disingkirkan wakil Prancis, Lyon dengan skor 1-3.

Bagi Manajer City, Pep Guardiola ini seperti kutukan baginya sejak datang ke Inggris menangani The Citizens. Dalam tiga penampilan di Liga Champions bersama Manchester City, ia selalu tersingkir di babak perempat final.

Catatan ini cukup mengejutkan jika mengingat bagaimana torehannya sebelum menjadi juru taktik Manchester Biru. Sebelumnya, ia melaju ke semifinal di tujuh penampilan pertamanya bersama Barcelona dan Bayern.

“Kami harus mengangkat para pemain ketika mereka kembali ke klub lagi. Kadang-kadang Anda harus memecahkan ini (penghalang ke semifinal). Tim selama beberapa tahun terakhir layak mendapatkannya. Mungkin suatu hari kita akan memecahkan celah ini,” kata pelatih bernama lengkap Josep Guardiola itu kepada BT Sport.

Pelatih berpaspor Spanyol itu mengklaim bahwa City tampil lebih baik dari Lyon meski hasil akhir tidak memihak kepada anak asuhnya. Ia menyebut, ketidaksempurnaan dalam game ini sebagai alasan kekalahan mereka.

“Suatu hari nanti kami akan memecah celah ini (dan lolos) ke semifinal. Dalam 20, 25 menit pertama kami kesulitan menemukan ruang untuk menyerang. Babak kedua baik-baik saja – kami berada di sana. Saya punya perasaan kami lebih baik. Anda harus sempurna dalam kompetisi ini,” ujarnya dikutip dari situs resmi UEFA.

Komentar

Loading...