Membeludak! Destinasi Wisata Malino untuk Pendaki Terpaksa Dialihkan

Para pendaki saat hendak masuk ke puncak.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aparat kepolisian dan Basarnas turun ke lokasi wisata yang kini ramai didatangi oleh para pendaki jelang HUT Kemerdekaan RI ke-75, besok.

Saking ramainya, banyak pendaki yang harus dialihkan ke destinasi wisata lain karena puncak Gunung Bawakaraeng telah penuh.

“Sekarang puncak dan pos lima ditutup karena sudah penuh. Alternatif di pinus Lembanna dan Ramma,” kata Humas Basarnas Makassar, Hamsidar, Minggu (16/8/2020).

Jumlah pendaki yang sudah berada di puncak Gunung Bawakaraeng hingga pukul 14.00 Wita, sudah mencapai 5.925 orang. Lokasi itu diketahui sebagai titik yang paling diminati para pendaki.

Sementara titik yang masih bisa dikunjungi, lanjut Hamsidar, yakni di lembah Ramma dan Lembanna.

Lembah Ramma sendiri hingga saat ini masih dikunjungi sebanyak 3.586 pendaki. Sedangkan di Lembanna sebanyak 2.089 pendaki. Data tersebut disampaikan oleh aparat kepolisian Polsek Tinggimoncong di lokasi.

“Hingga pukul 14.00 Wita tadi, jumlah pendaki di masa pandemi ini sudah mencapai 11.600 orang. Ada penambahan 998 orang sejak pukul 12.00 Wita (siang) tadi,” kata Kapolsek Tinggimoncong, Iptu Hasan Fadhlhy kepada Fajar.co.id.

Aparat dari Polsek Tinggimoncong beserta Basarnas sempat kewalahan saat menerima para pendaki yang datang tanpa henti. Baik saat pagi, siang, bahkan hingga malam hari.

Mereka tak peduli lagi dengan imbauan pemerintah untuk tetap di rumah saja. Dikarenakan pandemi Covid-19 di Butta Bersejarah ini masih tinggi.

Komentar

Loading...