Obat Covid-19 Temuan Unair, TNI, dan BIN, Sukamta: Terobosan Luar Biasa

Anggota Komisi I DPR RI Sukamta-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sukamta memberikan apresiasi atas penemuan obat coronavirus disease 2019 (Covid-19) dari peneliti Indonesia.

Penemuan itu, kata dia, menjadi kado indah jelang HUT Ke-75 RI yang jatuh pada 17 Agustus 2020.

“Kita patut mengapresiasi dan bangga atas hasil uji klinis fase tiga yang menunjukan hasil lebih dari 90 persen efektif menyembuhkan pasien Covid-19,” kata Sukamta yang turut hadir dalam peluncuran obat Covid-19 itu melalui keterangan resmi kepada awak media, Minggu (16/8).

Menurut Sukamta, penemuan obat itu juga menjadi kebanggaan bagi Indonesia. Terlebih, Indonesia menjadi negara pertama yang bisa menemukan obat Covid-19.

“Obat ini menjadi terobosan luar biasa bagi proses penyembuhan pasien Covid-19 dan merupakan temuan obat pertama di dunia yang dihasilkan oleh kolaborasi hasil kerja sama TNI AD, BIN dan Tim Kedokteran Unair (Universitas Airlangga),” lanjut dia.

Sukamta kemudian mendorong agar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) segera mengeluarkan izin edar. Dengan begitu, obat untuk Covid-19 itu bisa diproduksi massal.

“Kami berharap BPOM bisa memberikan verifikasi secepatnya sesuai prosedur yang ada dengan waktu singkat sehingga bisa membantu masyarakat banyak lebih cepat,” imbuh legislator asal Yogyakarta itu.

“Sekali lagi selamat kepada semua pihak yang telah berjuang. Semoga Tuhan YME memberikan balasan terbaik, pasien yang sakit Covid-19 bisa sembuh dan pandemi ini segera berakhir sehingga kita bisa hidup normal kembali,” pungkas dia. (jpnn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...