Orok Bayi di Tepi Kanal Diduga Baru Saja Dilahirkan


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Temuan orok bayi yang tepi kanal Jalan Sukaria 18, Kota Makassar telah diselidiki oleh Tim Dokpol Forensik Polda Sulsel.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu telah dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Di samping itu, bayi yang telah memucat tersebut diduga meninggal dunia sesaat setelah dilahirkan oleh sang ibu hingga dibuang ke kanal tersebut.

“Orok bayi ini sudah dalam pembusukan lanjut. Ada juga tali pusar, perkiraan umur 9 bulan (dari dalam kandungan),” kata Tim Dokpol Forensik Polda Sulsel, Bripka Sultan, Minggu (16/8/2020).

Waktu dilahirkan hingga dibuang pun, lanjut Sultan, diperkirakan belum cukup sehari. Temuan itu kini diselidiki oleh Reskrim Polsek Panakkukang.

“Perkiraan waktu pembuangan 1 x 24 jam. Kami koordinasi dengan Reskrim Polsek Panakkukang untuk menyelidiki temuan tersebut,” tambah Sul, sapaan akrab Bripka Sultan.

Sebelumnya juga ada Sarifuddin, 43 tahun. Dia melihat orok bayi tersebut setelah mendapat kabar dari beberapa warga sekitar pukul 20.00 Wita.

Rasa penasarannya menguat saat melihat sebuah kantongan berada di sekitar air kanal tersebut. Setelah itu, dia kaget dan langsung melapor kejadian itu ke aparat kepolisian.

“Saya lihat dan angkat mayatnya ternyata bayi baru lahir. Normal saya lihat. Hanya ari-arinya yang putus. Sudah putih (pucat),” katanya di lokasi. (ishak/fajar)

Komentar

Loading...