Pahlawan Lyon, Moussa Dembele Sempat Protes Dicadangkan

Moussa Dembele mencetak dua gol ke gawang Manchester City/AFP

FAJAR.CO.ID, LISBON—Moussa Dembele menjadi pahlawan kemenangan Lyon di babak delapan besar Liga Champions yang memastikan mereka melenggang ke babak semifinal. Meski begitu, pemain berkewarganegaraan Prancis itu sempat kurang nyaman ketika tahu dirinya dicadangkan.

Penyerang kelahiran Pontoise, 12 Juli 1996 itu baru masuk ke lapangan pada menit ke-75 untuk menggantikan Memphis Depay. Top skor Lyon itu pun tak butuh waktu lama untuk memamerkan kehebatannya dengan mencetak dua gol kemenangan timnya.

Pelatih Lyon, Rudi Garcia yang berbicara kepada RMC Sport mengakui bagaimana kecewanya pemain 24 tahun tersebut sebelum pertandingan. Namun, ia menegaskan berhasil meyakinkan sang pemain bahwa ia akan berkontribusi pada tim dalam usaha mereka menyingkirkan Manchester City.

“Moussa kecewa tidak menjadi starter tetapi saya mengatakan kepadanya sebelum pertandingan bahwa dia akan menjadi sangat, sangat penting ketika dia masuk. Itu diputuskan oleh pemain pengganti seperti dua perempat final pertama,” beber Garcia dikutip dari situs resmi UEFA.

Dembélé yang pada laga ini ditasbihkan sebagai Man of the Match menegaskan bahwa keputusan pelatih memang membuatnya tidak nyaman. “Ketika Anda berada di bangku cadangan, itu tidak selalu mudah,” kata Moussa Dembélé kepada RMC Sport.

Ia menjelaskan, sebagai pemain pengganti, beban yang diembannya sangat berat. “​​Ketika Anda datang, Anda ingin membawa apa yang Anda bisa ke pesta dan saya melakukannya hari ini. Semangat tim telah berubah dan kami adalah tim terbaik,” tandasnya.

Komentar

Loading...