Peringati HUT ke-75 RI, Pemuda Pancasila Gandeng Nelayan Kibarkan Bendera Raksasa


FAJAR.CO.ID,MAROS — Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI), Pemuda Pancasila bersama masyarakat pesisir melalukan upacara bendera di atas air Kampung Kuri Ca’di, Desa Nisombalia, Kabupaten Maros, Minggu,16 Agustus.

Pelaksanaan upacara bendera ini terbilang cukup unik, pasalnya dilakukan di laut kemudian para pesertanya membentangkan bendera merah putih raksasa sepanjang 120 meter.

Ketua Sapma Pemuda Pancasila Maros, Takbir Abadi mengatakan kegiatan ini sengaja digelar untuk memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia.

Kali ini pun sengaja digelar berbeda karena dilakukan di area pesisir bersama masyarakat.

“Kami dari pemuda pancasila bersama masyarakat pesisir melakukan pengibaran bendera raksasa sepanjang 120 meter,” katanya.

Diakuinya kegiatan ini sengaja dilakukan dengan melibatkan masyarakat guna meningkatkan rasa nasionalisme.

Kegiatan ini sendiri telah dimulai sejak 15 Agustus kemarin dengan berbagai rangkaian kegiatan termasuk ceramah kebangsaan dan aksi membersihkan pantai dari sampah.

Salah seorang nelayan, Marusu Safri mengaku mengapresiasi kegiatan ini.

Dia pun sangat bangga dan antusias bisa dilibatkan dalam pelaksanaan pengibaran bendera merah putih raksasa dalam memperingati momentum HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

“Ini pertama kali dilakukan di kampung kami, tentu kami bangga dan merasa senang serta termotivasi untuk menjiwai kemerdekaan ini,” sebutnya. (rin/fajar)

loading...

Komentar

Loading...