Sambangi Masyarakat Pulau Laiya, Gerakkan UMKM untuk Perempuan Pulau


FAJAR.CO.ID, PANGKEP– Salah satu pasangan bakal calon bupati Pangkep, Andi Ilham Zainuddin (Aiz) dan Rismayani tak sekadar melakukan ajang sosialisasi di bagian kota Pangkep.

Mereka juga melakukan perhatian lebih, khususnya kepada beberapa warga Pangkep yang tinggal di bagian pulau. Sebut saja salah satunya yang disambangi yakni masyarakat yang tinggal di Pulau Laiya, Desa Mattiro Labangeng, Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara.

Namun kali ini bukan kedua calon ini yang turun langsung. Melainkan masih diwakili oleh para tim sukses dan istri dari calon bupati, Andi Ilham Zainuddin (Aiz).

Istri Andi Ilham Zainuddin, Masnani mengatakan Pangkep terkenal dengan kabupaten yang memiliki banyak pulau. Untuk itu, tak ada salahnya jika mendatangi warga yang tinggal di pulau-pulau untuk sosialisasi dan silaturahmi memperkenalkan diri.

Kata Masnani, dari kunjungannya ia melihat bahwa di Pulau Laiya memang masih butuh edukasi terkait bagaimana menjalankan UMKM dan memanfaatkan sumber daya yang ada di sekitar.

“Pulau ini kaya namun warganya masih butuh pendampingan, khususnya para perempuan untuk menggerakkan ekonomi melalui UMKM yang bisa dijual hingga luar pulau,”ucapnya.

Apalagi kata dia, dipulau tersebut masyarakatnya sudah memiliki pemikiran modern dari segi kemajuan teknologi. Hal ini tentunya bisa menjadikan modal utama.

“Saya juga sekalian cek-cek pulau apa-apa saja yang diperlukan dipulau ini dan ada tiga hal memang yang prioritas yaitu pendidikan, agama dan kesehatan,”ucapnya.

Komentar

Loading...