Unibos Salurkan Bantuan untuk Pengunsi Banjir Bandang Luwu Utara


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Bosowa (Unibos) kembali salurkan bantuan bahan pangan dan perlengkapan rumah tangga, bagi pengungsi korban bencana banjir di Luwu Utara (Lutra).

Rektor Universitas Bosowa (Unibos) Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu. M.Eng, didampingi Sekretaris Unibos Dr. Ir. Hadijah Mahyuddin M.Si, Wakil Rektor (WR) I Dr. Ir. Baharuddin Ph.D, dan WR II Dr. Mas’ud Muhammadiah M.Si, menyerahkan langsung ke posko bencana banjir bandang posko panampung dan posko kampal di Masamba Lutra, Sulsel, Minggu (16/08/20).

Penyerahan bantuan ini turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Dr. Muhammad Ridwan, M.T, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unibos Jumardin, S.E., M.Si, dan Andi Kasmawati S.H sekretaris Balitbanda Pemda Luwu Utara yang juga alumni Unibos.

Andi Kasmawati S.H atau biasa dipanggil ibu Asma yang turut terdampak banjir ini menuturkan bahwa penyaluran bantuan ini sangat membantu karena saat ini bantuan mulai berkurang. “Bantuan ini sangat tepat sasaran, Rektor Unibos langsung memberikan ke korban jadi bantuan dapat langsung dimanfaatkan oleh pengungsi, dan juga melihat kondisi saat ini bantuan mulai berkurang namun warga yang terdampak masih sangat butuh uluran tangan”tuturnya.

Selanjutnya Rektor Unibos mengungkapkan bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir. “Bantuan yang kami berikan berupa bahan pangan, perlengkapan rumah tangga, popok dan susu bayi, serta sejumlah dana untuk membeli keperluan mereka” ungkap Prof Saleh Pallu. M.Eng

Komentar

Loading...