Ada Apa Tjahjo Kumolo Minta Maaf ke Publik?

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo meminta maaf atas ketidaksengajaannya mengunggah link-link film nasional lewat akun twitternya. (Raka Denny/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo meminta maaf ke publik karena membagi-bagikan film tentang Kemerdekaan Indonesia. Film itu disebar lewat link yang diunggah ‎lewat akun Twitter miliknya @tjahjo_kumolo tanpa adanya izin dari hak cipta film tersebut.

Permintaan maaf ini ditanggapi Tjahjo Kumolo karena Sutradara Joko Anwar mengeluhkan Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo yang membagikan link film kemerdekaan ‎tanpa ada izin hak cipta.

“Kepada sutradara saya mohon maaf karena saya hanya dapat kiriman dan saya langsung berbagi tanpa berpikir tentang hak orang lain,” ujar Tjahjo saat dihubungi, Senin (17/8).

Baca Juga: Chusnul Ungkap Cerita Doremon dan Partai yang Banyak ArtisnyaTjahjo menambahkan dirinya akan menuliskan surat resmi ke sutradara Joko Anwar terkait tindakan yang ia lakukan tersebut. Sehingga hal ini tidak lagi menjadi kegaduhan.

“Saya akan tulis surat resmi ke sutradara Bapak Joko Anwar untuk memohon maaf atas sikap kalau diminta kontribusi sesuai kemampuan saya,” katanya.

‎Sebelumnya, melalui aku Twitter Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo membagikan tautan film-film Indonesia bertema perjuangan di situs berbagi video Youtube.

Tjahjo mengaku, dirinya mendapatkan link film Kemerdekaan Indonesia dari pesan WhatsApp miliknya. Sehingga tidak ada maksud dan tujuan apa-apa dalam membagikan film-film tersebut.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar