Begini Cara Komunitas Seli Sulbar Meriahkan HUT Ke-75 RI

Begini Cara Komunitas Seli Sulbar Meriahkan HUT Proklamasi

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Perayaan HUT Proklamasi ke 75 juga dimeriahkan kalangan pecinta sepeda lipat (seli) di Sulbar. Bersama Lanal Mamauju, komunitas Manakara Sepeda Lipat (Marsel) menginisiasi pelaksanaan sepeda santai berkeliling kota Mamuju sejak Minggu, (16/08/2020).

Mereka juga mengundang Slowly (Sepeda Lipat Owner) Polman dan Cofid (Community of Folding Bike) Majene sehingga terkumpul sekira seratusan pengguna seli memeriahkan acara tersebut. Kegiatan diakhiri melakukan penghormatan sang Merah Putih, dipimpin Danlanal Mamuju, Letnan Kolonel (Mar) La Ode Jimmy Herizal.

”Kita beraharap seluruh kabupaten ada komunitas sepeda lipatnya. Kalau sudah terbentuk bisa bergabung, atau pun kami akan mengunjungi. Saat ini baru Mamuju, Polman dan Majene,” ujar La Ode Jimmy, didampingi, Komandan KAL Manakarra II-6-666, Kapten Laut (P) Bastian Arif Wiratama.

Menurutnya, Lanal Mamuju terbuka pada seluruh masyarakat melakukan kegiatan bersama yang sifatnya positif. Yang menarik karena penghormatan ini dilakukan di dermaga, tepat di sisi KAL Manakarra, kapal patroli penjaga perairan Sulbar.

Ketua Marsel Mamuju, Erwin Arizona, berharap ke depan kegiatan sepeda lipat bisa lebih marak dengan berbagai event sepeda dan kemanusiaan. Tujuannya, agar sepeda lipat bisa lebih memasyarakat lagi.

”Sepeda lipat itu praktis dan bisa dibawa ke manapun,” kata Erwin, disela-sela acara panggung gembira. Ketua Slowly Polman, Syahril bersyukur dan berterima kasih dengan dilibatkannya dalam memeriahkan HUT RI di Mamuju. Begitupun disampaikan Ketua Cofid Majene, Waldiansah. Berbagai kegiatan olahraga terutama jenis seli di Sulbar, juga mendapat support penuh dari Harian Radar Sulbar dan Harian FAJAR. (run)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar