Calon Perwira Polda Sulsel Bagikan Sembako dan Bendera di HUT Kemerdekaan RI


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aparat kepolisian yang berasal dari siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Polda Sulsel angkatan 49, membagikan sembako gratis kepada anak yatim di Panti Asuhan Amanah Gaharu, Kota Makassar.

Pemberian sembako secara cuma-cuma itu dilakukan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun, yang jatuh pada hari Senin (17/8/2020).

Hal itu juga dilakukan lantaran banyaknya sejumlah kalangan di masyarakat yang terdampak secara ekonomi, akibat wabah pandemi Covid-19 ini.

“Bakti sosial ini kita lakukan dalam rangka hari kemerdekaan ini. Bendera merah putih dan sejumlah APD pun kami berikan kepada anak-anak di sini,” kata penanggung jawab kegiatan, Erwin Mardap.

Lebih detail, sembako yang dibagikan di antaranya beras, telur, mie instan, susu, dan lain sebagainya. Ada juga masker, hand sanitizer agar anak yatim bisa bebas dari virus Covid-19 ini.

“Bendera merah putih itu kami berikan dan diharapkan bisa dikibarkan di hari spesial bagi rakyat Indonesia ini. Juga sebagai tanda nasionalisme kepada pahlawan,” tambah Erwin.

Dalam agenda bakti sosial itu diikuti oleh 49 siswa SIP yang sedang menjalani pendidikan, untuk meraih pangkat perwira pertama (Ipda) di institusi kepolisian ini.

Yang mana, 49 siswa saat ini masih menyandang pangkat Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) dan Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu).

Komentar

Loading...