Ikuti Upacara Kemerdekaan Secara Daring, JK Optimis 2021 Pandemi Akan Berakhir

Jusuf Kalla

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan istri Mufidah Jusuf Kalla memilih konsep pakaian adat Bugis Makassar saat mengikuti upacara kemerdekaan RI ke-75 secara virtual.

JK demikian ia biasa disapa mengenakan jas tutup, songkok dengan warna senada. Tokoh Bugis-Makassar itu mengikuti peringatan detik-detik kemerdekaan RI secara virtual di kediaman pribadinya di Brawijaya Raya, Jakarta. Upacara 17 Agustus secara virtual itu disiarkan langsung dari Istana Negara.

Dalam keterangan resminya, JK optimis tahun depan bangsa ini kembali pulih dari wabah dan bisa melaksanakan upacara bendera secara normal.

“Tahun ini kita mengalami stagnasi karena pandemi Covid-19. Tahun depan Insya Allah (pandemi) akan selesai dan upacara bisa dilangsungkan seperti biasa,” kata JK, Senin (17/8/2020).

Meski dilaksanakan secara daring, JK turut mengapresiasi penyelenggaraan upacara kemerdekaan berjalan lancar dan khidmat.

“Acaranya sederhana dan virtual, namun penuh khidmat. Untuk itu berterima kasih kepada semua penyelenggara yang mensukseskan upacara virtual ini,” tutur Ketua Umum PMI itu lugas. (endra/fajar)

loading...

Komentar

Loading...