Mapala Universitas 45 Bentangkan Bendera Raksasa di Pulau Lae-lae

Mapala Universitas 45 Bentangkan Bendera Raksasa di Pulau Lae - lae

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Setiap Masyarakat punya cara berbeda dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75. Seperti halnya Mapala Universitas 45 Makassar. Mereka membentangkan bendera raksasa di laut.

Tak tanggung-tanggung, ukuran bendera merah putih tersebut mencapai 63×32 meter. Dibentangkan di salah satu pulau di Makassar, yakni Pulau Lae-lae, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Ketua Umum Mapala Universitas 45 Kota Makassar, Ahmad Septian, mengatakan, selain membentangkan bendera, aksi tersebut juga diwarnai dengan bersih bersih pantai. Sehingga kebersihan pantai dan kelestarian laut tetap terjaga.

“Karena kami tidak pernah bentangkan benderah merah putih di Pulau Lae-Lae, jadi kami tertarik, kita juga satu rangkaikan kegiatan aksi bersih, Kegiatan aksi bersih tanggal 16, kegiatan puncak di tanggal 17,” kata Ahmad, Senin (17/8/2020).

Selain itu, lanjut Ahmad, kegiatan kali ini juga dirangkai dengan berbagai lomba bertema kebersihan di mana anak-anak dilibatkan dalam kegiatan.

“Sebenarnya bagian dari aksi bersih tapi dalam bentuk perlombaan, di sini kasih kumpul anak kecil kemudian bikinkan lomba pungut sampah. Nanti juga pembagian hadiahnya setelah pembentangan,” bebernya.

Dengan dengan aksi mengibarkan bendera merah putih, Ahmad mendorong kepada seluruh generasi muda atau millenial agar terus semangat dan berkontribusi dalam membangun negeri.(ikbal/fajar)

loading...

Komentar

Loading...