Ngeri Lihat Rekaman Kecelakaan MotoGP Austria, Franco Morbidelli: Saya Sangat Beruntung

Franco Morbidelli mendapat pertolongan pertama pasca kecelakaan/Motorsport.com

FAJAR.CO.ID, SPIELBERG—Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli dalam kondisi baik pasca kecelakaan horor di MotoGP Austria, malam tadi. Meski begitu, ia mengaku sangat beruntung bia selamat di Red Bull Ring.

Menurutnya, ia cukup ngeri melihat apa yang terjadi. “Saya sedikit kesakitan, tapi semuanya baik-baik saja. Melihat rekaman kecelakaan itu bagus untuk bisa pergi seperti ini. Saya menganggap diri saya sangat beruntung,” ujarnya dikutip dari Roadracing World.

Kecelakaan ini terjadi jelang tikungan ketiga yang melibatan Johann Zarco. Bagi Morbidelli, insiden tersebut seperti tak masuk akal. “Itu adalah kecelakaan yang aneh karena Johann (Zarco) menyusul saya di jalan lurus dan kemudian mengubah garis saat pengereman menjadi sangat melebar,” ujarnya.

“Dengan garis yang berubah dan slipstream tidak ada tempat bagiku untuk pergi, tidak mungkin bagiku untuk menghindarinya. Syukurlah kami berdua baik-baik saja,” lanjut rider kelahiran Kota Roma tersebut.

Morbidelli sendiri mengaku kecewa gagal finis. Apalagi, di balapan seri keempat ini, tidak satu pun pembalap Yamaha yang naik podium. “Penting untuk mendapatkan poin bagus di balapan ini. Jadi saya minta maaf kepada tim saya karena kami tidak dapat melakukannya,” katanya.

“Saya mencoba yang terbaik untuk melakukan balapan saya tetapi kami tidak dapat melakukannya kali ini. Sekarang kita coba lagi Minggu depan,” kunci pembalap Italia kelahiran 4 desember 1994 tersebut. (amr)

Komentar

Loading...