Pulang Merantau, Suami Pergoki Istri Berbuat Terlarang dengan Pria Lain, Begini Kisahnya


FAJAR.CO.ID–Susah payah Gopal (bukan nama sebenarnya) merantau mencari uang. Namun Bunga (nama samaran) asyik selingkuh dengan laki-laki lain. Ironisnya, selingkuhannya itu tinggal satu rumah dengannya.

Keduanya sebenarnya sudah memiliki momongan. Namun diasuh mertuanya. Jadi, Bunga bebas kemana saja. Rumahnya juga tidak bersebalahan dengan kedua orang tua dan mertuanya.

Awalnya Gopal tidak curiga dengan gelagat sang istri. Maklum saja, dia jarang pulang. Sebab asyik merantau jauh nan di sana. Kalaupun pulang cukup lama, 3-6 bulan sekali. Namun saat terakhir pulang, dia memergoki istrinya berduaan dengan lelaki lain.

Langsung saja dia naik pitam. Bukan marah dengan lelaki selingkuhan istrinya itu. Melainkan langsung menceraikan sang istri. Menurutnya sudah tidak ada gunanya lagi untuk mempertahankan hubungan keluarganya.

”Anak saya asuh. Dia (istri, Red) saya ceraikan. Jauh-jauh cari uang, tapi akhirnya seperti ini untuk apa,” ucapnya.

Menurutnya, dia merantau untuk mencukupi kebutuhan istri dan anaknya. Namun yang terjadi malah sebaliknya. Dia juga memutuskan untuk berfikir ulang pergi merantau. Terpenting mendidik anaknya dan bersama keluarganya.

”Sebenarnya saya sudah dikabari jauh-jauh hari. Tapi saya tidak percaya sebelum membuktikan sendiri. Ternyata benar,” tambahnya.

Saat ini, dia resmi bercerai. Meski sebenarnya sang istri tidak mau bercerai. Namun apa boleh buat. Nasi sudah jadi bubur. Hubungan cinta kasih sudah tidak bisa disambung lagi. ”Ini jalan terbaik. Pasti ada jodoh yang sudah menanti dan menunggu,” ujarnya. (ks/sub/lin/top/JPR)

Komentar

Loading...