Rayakan HUT RI ke-75 Secara Sederhana, Ini Harapan Gubernur Sulsel

Upacara Kemerdekaan di Rujab Gubernur Sulsel. (IST)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Upacara perayaan HUT RI ke-75 di lapangan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka yang digelar pagi ini berlangsung secara sederhana di tengah wabah Covid-19.

Terlihat, peringatan upacara HUT RI dengan tema Indonesia Maju itu, hanya dihadiri oleh pejabat Forkompinda dan secara terbatas oleh para pejabat Pemprov Sulsel, perwakilan keluarga veteran dan pejuang. Serta peserta upacara dari TNI-Polri dan ASN.

Sedangkan untuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) hanya tiga orang terdiri dari pembentang, pengibar dan pengerek mereka yakni, Aldo Octavian Trinakita (SMAN 1 selayar), Muh Khairil Azhar (SMAN 1 Takalar) dan Salsabiella Hafsah Badwi (MAN 2 Makassar). Demikian juga untuk penurunan bendera juga terdiri dari tiga orang Paskibra. Total hanya ada enam Paskibra yang bertugas.

Meski dirayakan secara sederhana, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan perayaan HUT RI yang ke 75 ini, memiliki banyak makna karena berbeda dengan upacara di tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya, rasa kesatuan, persatuan dan kekompakan masyarakat Sulsel tetap terjaga.

Selain itu, Nurdin mengaku prihatin pada perayaan dirgahayu Indonesia yang ke 75 ini, lantaran masyarakat Sulsel banyak yang terdampak Covid 19, baik dari sisi ekonomi maupun kesehatan.

“Yang terdampak ekonomi tentu sekian juta yang dirumahkan termasuk di PHK dan momentum inilah harus kita dorong untuk mengeluarkan masyarakat kita dari kesulitan ekonomi,” ucapnya, saat ditemui usai upacara HUT RI, Senin (17/8/2020).

Komentar

Loading...