Sangka 2 Motor Melayang Bayangan Helikopter, Valentino Rossi: Itu Sangat Menakutkan

Valentino Rossi merasa beruntung lolos dari kecelakaan di MotoGP Austria/Crash.net

FAJAR.CO.ID, SPIELBERG—Pembalap veteran MotoGP, Valentino Rossi menyebut dirinya sangat beruntung bisa selamat dari kecelakaan horor yang terjadi di MotoGP Austria, malam tadi. Ia juga menceritakan detik-detik ketika dua motor melayang di depannya.

“Itu sangat menakutkan. Keempat pembalap, terutama saya dan juga Maverick, sangat beruntung. Kami harus berdoa malam ini, karena situasinya sangat berbahaya,” katanya dikutip dari Roadracing World.

Rossi menegaskan, apa yang terjadi di Sirkuit Red Bull Ring menunjukkan olahraga ini sangat berbahaya. Makanya, ia mengingatkan para rider untuk tidak boleh terlalu agresif dalam balapan, khususnya ketika sedang dalam kecepatan tinggi.

“Menurut saya bagus untuk menjadi agresif, karena semua orang berusaha semaksimal mungkin, tapi bagi saya kita tidak perlu melebih-lebihkan, karena kita perlu ingat bahwa olahraga ini sangat berbahaya. Anda harus menghormati saingan Anda, terutama di trek yang selalu Anda lalui dengan kecepatan 300 km/jam,” ujarnya.

Namun, ia tidak menyalahkan Johann Zarco yang terlibat insiden dengan Franco Morbidelli. Menurutnya, itu murni kecelakaan. “Saya sudah berbicara dengan Zarco, dia bersumpah kepada saya bahwa dia tidak melakukannya dengan sengaja,” beber Rossi.

“Dia melakukan pengereman yang sangat lebar dan dia menutup pintu di depan Franco, dan dengan motor ini saat Anda berkendara 300 km / jam Anda memiliki slipstream, jadi Franco tidak punya kesempatan untuk mengerem,” lanjutnya.

Komentar

Loading...