Tim Merauke Sukses Turunkan Bendera Pusaka Merah Putih

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tiga Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari Tim Merauke, menjadi pusat perhatian dalam upacara penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta.

Upacara penuruan bendera ini merupakan kali pertama digelar dalam kondisi Pandemi Covid-19. Hadir dalam upacara itu adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kali ini menggenakan setelan jas sama seperti wakilnya Ma’ruf Amin. Kemudian, para peserta yang hadir juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti memakai masker dan jaga jarak atau physical distancing antara satu dengan yang lainnya‎.

Baca Juga: PDIP Gelar Upacara HUT di Lapangan Banteng, Pesertanya Cuman 75 OrangJumlah tamu undangan pun dibatasi oleh pihak istana karena adanya pagebluk virus Korona di Indonesia. Para tamu juga mengikuti upaca penurunan Bendera Merah Putih secara virtual.

Diketahui, tiga Anggota Paskibraka yang bertugas menurunkan bedera pusaka tersebut adalah dari Tim Merauke.‎ Mereka diantaranya adalah Sylvia Kartika Putri dari Provinsi Sumatera Utara, Sudrajat Prawijaya dari Provinsi Bengkulu, dan Muhammad Asri Maulana dari Provinsi Kalimantan Selatan.

Sylvia Kartika Putri dipercaya sebagai pembawa bendera Merah Putih saat diturunkan. Dua orang lainnya Sudrajat Prawijaya bertugas sebagai komandan kelompok sekaligus pembentang bendera dan Muhammad Asri Maulana bertugas sebagai pengerek bendera.

Bertindak selaku Komandan Upacara ialah Kombes Pol. Christ Reinhard Pusung, S.I.K. yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1997. Saat ini menjabat sebagai Kepala Satuan Tugas Wilayah Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri. (JPC)

Komentar

Loading...