Video Adegan Dewasanya Beredar, Tokoh Masyarakat: Masa Depan Saya Hancur

Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw, Kapolres Mimika dan Kasat Reskrim Polres Mimika memberikan keterangan pers kasus video orang dewasa, Sabtu (15/8/2020) Foto: ANTARA/Evarianus Supar

FAJAR.CO.ID, MIMIKA – Masyarakat Kabupaten Mimika, Papua, dihebohkan dengan beredarnya video adegan orang dewasa tokoh Suku Kamoro inisial MM dengan seorang perempuan berinisial AZDB.

MM, aktor utama sekaligus sebagai korban peredaran video tersebut, menyatakan harga dirinya sebagai tokoh masyarakat Suku Kamoro, benar-benar hancur sehingga tidak akan menempuh jalur perdamaian guna menyelesaikan permasalahan itu.

“Masa depan saya hancur. Dikasih uang miliaran pun saya tidak akan terima. Harga diri saya sebagai tokoh masyarakat Kamoro benar-benar diinjak-injak. Masalah ini harus sampai di pengadilan,” kata MM di Timika, Minggu (16/8).

Mantan anggota DPRD Mimika periode 2004-2009 itu mengaku sudah bertemu langsung dengan Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw untuk meminta proses hukum kasusnya ditangani serius.

Sebagai putra Suku Kamoro kelahiran Kampung Lakahia, Kabupaten Kaimana, Irjen Waterpauw juga menyatakan prihatin sekaligus marah lantaran video tak senonoh diumbar ke jagad media sosial. Bahkan ditengarai penyebaran dilakukan oleh seorang pejabat teras di lingkungan Pemkab Mimika.

“Pak Kapolda marah kepada saya. Sebagai Putra Kamoro beliau merasa malu, kok masalah privasi bisa diumbar ke publik. Kami benar-benar dilecehkan,” kata MM.

Saat menggelar konferensi pers di Timika, Sabtu (15/8), Kapolda Papua Irjen Waterpauw mengingatkan warga setempat agar berhati-hati dalam menggunakan dan memanfaatkan media sosial.

Komentar

Loading...