Video Adegan Dewasanya Beredar, Tokoh Masyarakat: Masa Depan Saya Hancur

Senin, 17 Agustus 2020 10:04

Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw, Kapolres Mimika dan Kasat Reskrim Polres Mimika memberikan keterangan pers ...

“Kepada seluruh masyarakat, kita semua harus hati-hati dalam hal menerima informasi di media sosial, termasuk link-link berita yang dikirim oleh seseorang tanpa identitas yang jelas. Hati-hati untuk membuka itu. Kadang-kadang itu dipakai oleh para pihak untuk menjaring semakin banyak korban. Bila ada hal seperti itu diharapkan tidak meneruskan ke orang lain sebelum ada klarifikasi dari pihak yang bertanggung jawab atau berkompeten,” ujarnya.

Terkait kasus video tersebut Kapolda Papua telah memerintahkan jajaran penyidik Satuan Reserse dan Kriminal Polres Mimika agar melimpahkan pengusutan lebih lanjut kasus itu ke penyidik Polda Papua.

Irjen Waterpauw menegaskan kasus video tersebut sangat meresahkan warga Mimika sehingga siapapun yang terlibat dalam menyebarluaskannya akan diusut tuntas untuk dihadapkan ke proses hukum.

“Berkaitan dengan video ini apakah mengandung kepentingan tertentu dan lainnya, itu akan terlihat ketika kita (Polda Papua, red) mengungkap semuanya. Kami belum bisa memastikan itu sekarang ini. Yang jelas, pihak-pihak yang memanfaatkan ruang-ruang itu untuk kepentingannya, ini menjadi momentum bagi kami untuk membuka semuanya. Artinya ini menjadi pintu masuk untuk kita proses,” kata mantan Kapolda Sumatera Utara itu.

Kasus video adegan orang dewasa MM dengan seorang perempuan berinisial AZDB alias I berdurasi sekitar 58 detik beredar luas di sejumlah grup WhatsApp di Kota Timika pada Selasa (11/8) malam.

Komentar


VIDEO TERKINI