Bahas Apa? Jenderal Andika & Komjen Gatot Temui Anies Baswedan

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono saat menghadiri sosialisasi hasil uji klinis tahap ketiga kombinasi obat COVID-19 di Mabes AD, Jakarta, Sabtu (15/8). Foto: dokumen Mabes TNI AD

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa bersama Wakapolri Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono menyambangi Balai Kota DKI di Jakarta Pusat, Selasa (18/8).

Kedatangan dua wakil ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (Komite PCPEN) itu untuk menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Selanjutnya, mereka menggelar pertemuan secara tertutup. Andika mengatakan, dirinya dan Gatot datang ke Balai Kota DKI dalam kapasitas sebagai wakil ketua Pelaksana Komite PCPEN.

“Kapasitas saya sebagai wakil ketua I, kemudian Bapak Wakapolri sebagai wakil ketua II Pelaksana Komite PCPEN,” ucap Andika dalam dalam keterangannya yang diunggah akun Pemprov DKI Jakarta di YouTube.

Hingga hari ini jumlah kasus Covid-19 di DKI Jakarta mencapai 29.952. Angka itu setara 21,2 persen dari jumlah kasus Covid-19 tingkat nasional yang mencapai 143.043.

DKI Jakarta merupakan daerah dengan kasus Covid-19 terbanyak. Di bawah DKI ada Jawa Timur dengan 28.239 kasus (20 persen), serta Jawa Tengah dengan 11.675 kasus (8,3 persen).

Pada dasarnya, kata Andika, pertemuan dengan Anies itu merupakan upaya memperkenalkan sebagai wakil ketua Pelaksana Komite PCPEN.Sebelumnya, Andika telah menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. “Kami sudah pernah mengunjungi Gubernur Jawa Tengah, dan kali ini kami mengunjungi Gubernur DKI Jakarta,” ungkap Andika.

Komentar

Loading...