Barcelona Pecat Setien, Ini Peringatan Koeman

Quique Setien harus angkat kaki dari Camp Nou/AFP

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona akhirnya memecat pelatih Quique Setien setelah hanya enam bulan bertugas di Camp Nou. Pemecatan dilakukan hanya beberapa hari setelah kekalahan 2-8 yang memalukan dari Bayern Munchen di babak delapan besar Liga Champions.

“Dewan Direksi telah setuju bahwa Quique Setien adalah bukan lagi pelatih tim utama,” demikian pengumuman Barca dikutip dari MARCA.  Ini adalah keputusan pertama dalam restrukturisasi yang lebih luas dari tim utama yang akan disepakati antara sekretaris teknik saat ini dan pelatih baru, yang akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang.

Pelatih veteran itu itu mengambil alih Barca dari Ernesto Valverde pada Januari lalu. Selain hasil yang buruk, keretakan di ruang ganti juga diklaim menjadi faktor penentu dalam pemecatan Setien. Sejumlah pemain senior  diklaim tidak terlalu senang dengan gaya melatih Setien. Setien sendiri meninggalkan Camp Nou dengan sisa satu tahun masih tersisa di kontraknya.

Kepemimpinan Setien mulai disorot setelah El Clasico. Saat itu, asisten pelatih Setien, Eder Sarabia terlihat menunjukkan gestur tidak puas yang berlebihan dan menjelek-jelekkan kinerja Lionel Messi dan kawan-kawan. Itu membuat para pemain Barcelona memaksa dewan untuk membuat keputusan.

Masalah berlanjut selama hasil imbang 2-2 Barcelona melawan Celta Vigo pada bulan Juni. Saat itu, Lionel Messi tampaknya mengabaikan perintah Sarabia saat istirahat minum. Setelah hasil imbang di Balaidos itu, Luis Suarez mengisyaratkan ketidakpuasannya dengan Setien dan tim pelatihnya.

Komentar

Loading...