Dekan FK UMI Jadi Narasumber di Acara Webinar Nasional Pengabdian Masyarakat di Era Pandemi

IST

FAJAR.CO.ID – Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) tampil menjadi narasumber dalam acara webinar bertajuk “Bagaimana Pengabdian Masyarakat untuk Fakultas Kedokteran di Era Pandemi?”. Berlangsung pada Selasa, 18 Agustus 2020, mulai pukul 13.00 hingga 15.30 WIB.

Acara tersebut merupakan kerja sama antara AFKSI, Universitas Gunadarma, dan RSAU Antariksa. Dalam kegiatan webinar itu, Prof dr Syarifuddin Wahid SpPA (K) PhD yang merupakan Dekan FK UMI, Makassar membawakan materi “Perubahan Strategi Fakultas Kedokteran Dalam Optimalisasi Pengabdian Kepada Masyarakat di Era Pandemi Covid-19”.

Dalam presentasinya Prof Syarifuddin menyampaikan bahwa Fakultas Kedokteran Universitas Universitas Muslim Indonesia, sebagai salah satu pengembang Tri Dharma Perguruan Tinggi, telah dan akan terus menyelenggarakan kegiatan pengabdian untuk masyarakat

“Meski saat ini kita tengah berada di masa yang penuh hambatan, namun ini tidak menyurutkan semangat kami untuk terus memberikan sumbangsih sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat,” katanya.

Pada intinya, bisa dikatakan bahwa di era pandemi seperti sekarang ini, ada sedikit perubahan pada strategi pengabdian kepada masyarakat dari pelaksanaan tetapi tidak mengurangi bobot luaran.

Namun tentu saja ada sedikit perubahan yang mesti disesuaikan demi menjamin kesehatan dan keamanan masyarakat. Antara lain dengan menggunakan media online, meminimalisir tatap muka (Physical Distancing) dan melakukan edukasi berupa sosialisasi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Komentar

Loading...