Deklarasi KAMI, Klutuk PDIP: Jangankan Menyelamatkan Indonesia, Patuhi Protokol Covid-19 Saja Tidak Bisa

Din Syamsuddin, saat deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia alias KAMI di Tugu Proklamasi, Jakarta, Selasa (18/8). Foto: Ricardo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pengurus cabang PDI Perjuangan angkat suara terkait deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (18/8).

Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Selatan Wanto Sugito memandang deklarasi itu gagal menjaga protokol kesehatan Covid-19 sehingga menjadi pertanyaan masyarakat bagaimana Gatot Nurmantyo Cs menyelamatkan bangsa.

“Namanya saja koalisi aksi. Jadi di situ yang ada hanya aksi politik. Jangankan menyelamatkan Indonesia, menjaga disiplin deklarasi dengan mematuhi protokol Covid-19 saja tidak bisa. Bandingkan dengan upacara HUT Kemerdekaan RI oleh DPP PDI Perjuangan di Lapangan Banteng, yang sangat tertib dan berdisiplin,” kata pria yang akrab disapa Klutuk itu saat dihubungi, Selasa (18/8).

Klutuk mengatakan kredibilitas KAMI sudah tergerus dengan sendirinya oleh karakter para pengusungnya yang lebih kedepankan manuver politik.

Dalam konteks itu, Klutuk menyatakan kader PDIP seluruh Indonesia percaya rakyat Indonesia sudah semakin cerdas. (tan/jpnn)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...