Inter Pesta Gol, Conte: Jangan Tertipu Hasilnya

Antonio Conte/LARS BARON/POOL/AFP via Getty Images

FAJAR.CO.ID, DUSSELDORF—Inter Milan lolos ke final Liga Europa usai membantai Shakhtar Donetsk di babak semifinal. Hasil di Merkur Spiel-Arena, Düsseldorf, ini membuat Pelatih Inter Milan, Antonio Conte sangat puas.

Menurutnya, Shakhtar adalah tim kuat. Itu bisa dilihat dari ketatnya laga selama satu jam. “Kami mencapai final dengan mengalahkan tim yang sangat kuat, jangan tertipu oleh hasilnya,” kata Conte di situs resmi UEFA.

Kunci kemenangan ini menurut Conte adalah kemampuan mereka mendikte Shakhtar. “Kami bagus, tidak membiarkan mereka bermain seperti yang mereka inginkan. Para pemain bermain persis seperti pertandingan Eropa seharusnya dimainkan,” jelasnya.

Pada pertandingan yang berlangsung Selasa, 18 Agustus, Inter Milan membuka keunggulan di menit ke-19. Gol pembuka wakil Italia itu dilesakkan Lautaro Martinez lewat tandukan usai mendapat assist dari Nicolo Barella.

Inter menggandakan keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-64. Diawali sepak pojok Marcelo Brozovic, Danilo D’Ambrosio  menaklukkan kiper Shakhtar, Andriy Pyatov juga melalui sundulan kepala.

Berselang sepuluh menit atau pada menit ke-74, Inter memperlebar jarak menjadi 3-0. Bermula dari kesalahan pemain belakang Shakhtar, bola berhasil direbut pemain Inter. Romelu Lukaku kemudian mengirim umpan ke Lautaro Martinez yang melepaskan tembakan keras yang tak bisa dibendung Pyatov.

Setelah memberi assist, Lukaku juga mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat bola dari Martinez di menit ke-78, Romelu Lukaku melepaskan tembakan keras kaki kiri yang bersarang di sudut kanan gawang.

Komentar

Loading...