Kaitkan Deklarasi KAMI dengan Aksi 212, Ferdinad Hutahaean: Sadarlah, Onani Politik itu Tidak Enak!

Ferdinand Hutahaean

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Hari ini, ratusan tokoh berkumpul di Tugu Proklmasi, Jakarta untuk melakukan deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Beberapa tokoh ikut bergabung dalam gerakan ini. Sebut saja, Din Syamsuddin, Gatot Nurmantyo, Rizal Ramli, Refly Harun, Rocky Gerung, Said Didu dan masih banyak lagi.

Politikus Demokrat, Ferdinand Hutahaen menyebutkan gerakan KAMI ini masih jauh lebih sedikit dibandingkan aksi 212 tahun 2016.

Dia juga menyindir, pimpinan aksi 212 kala itu Habib Rizieq Shihab yang kabur ke luar negeri. Hal yang sama menurutnya, bukan tidak mungkin akan terjadi pada gerakan KAMI.

“Indonesia pernah melihat gerakan yg cukup besar dari jumlah massa dan tokohnya. Namun apa yang terjadi sekarang? Pimpinannya kabur..!!,” tulisnya di akun Twitternya, Selasa (18/8/2020).

“Kira2 dari “KAMI” siapa yang akan menyusul kabur kalau rakyat bangkit melawan?” tanyanya.

Ferdinand lantas membandingkan tokoh-tokoh yang ikut dalam gerakan KAMI dengan aksi 212.

“Dulu 21 Februari (212) dan 4 November (411) jauh lebih besar secara ketokohan dan jumlah massa dari gerakan “KAMI”, hasilnya apa? Publik bs menilai sekarang. Lantas mgp msh terlalu bermimpi bahwa gerakan “KAMI” akan punya daya dobrak? Sadarlah, onani politik itu tdk enak..!!,” pungkasnya. (msn/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...