Kalah 0-5, Pelatih Shakhtar, Luis Castro: Akhir yang Sangat Menyedihkan

Luis Castro berjalan memasuki lapangan usai pertandingan/Sascha Steinbach/Pool via Getty Images

FAJAR.CO.ID, DUSSELDORF—Pelatih Shakhtar Donetsk, Luís Castro begitu kecewa dengan kekalahan 0-5 dari Inter Milan di babak semifinal Liga Europa. Menurutnya, mereka menunjukkan performa bagus sepanjang musim, namun mereka menutupnya dengan hasil kurang bagus.

“Kemajuan yang kami tunjukkan di Eropa sangat bagus sampai hari ini. Kami memberikan permainan kepada lawan kami. Kami tahu tekanan Inter sangat bagus tetapi kami tidak bisa berbuat apa-apa untuk melawannya. Kami kalah dari tim yang hebat yang pantas mendapatkan kemenangan ini,” kata Luis Castro di UEFA.com.

“Kami telah menjalani perjalanan yang fantastis sampai pertandingan ini. Tentu saja, kami tidak senang dengan hasilnya. Itu akan membuat semua orang mengingat akhir yang sangat menyedihkan dari kampanye ini,” lanjutnya.

Castro menyebut, gol kedua menghancurkan usaha mereka untuk mengejar ketertinggalan. “Kami bukan diri kami sendiri setelah gol kedua, dan pelatih harus selalu mengambil tanggung jawab,” jelas Luis Castro.

Kendati mengaku bertanggung jawab, Luís Castro menyebut pemain Shakhtar tidak maksimal dalam memanfaatkan peluang. Selain itu, ia menganggap terlalu banyak kesalahan yang mereka lakukan dan bisa dimanfaatkan Inter Milan untuk mencetak gol.

“Kami memiliki beberapa peluang tetapi Marcos Antônio dan Júnior Moraes tidak mencetak gol, sayangnya. Ketika Inter mencetak gol kedua, kami ambruk begitu saja. Setelah 2-0 kami membuat begitu banyak kesalahan besar,” tandasnya. (amr)

Komentar

Loading...