Latar Belakang Psikologi, Salah Satu Alasan Prof Jufri Jabat Kadisdik Sulsel

Prof Jufri saat dilantik sebagai Kadis Pendidikan Sulsel.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, mengungkapkan beberapa alasan melantik Prof Muhammad Jufri sebagai Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Selasa (18/7/2020).

Salah satu di antaranya yakni latar belakang Prof Jufri yang merupakan Mantan Dekan Fakultas Psikologi UNM.

Ia mengaku yakin dengan latar belakang psikolog, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel yang baru ini dapat memajukan pendidikan Sulsel lebih baik ke depan.

“Karena memang pendidikan itu tidak bisa kita melihatnya dari satu aspek tapi dari seluruh aspek. Sehingga kita butuhkan sosok yang memahami sektor pendidikan,” ucapnya, Selasa (18/7/2020).

Lebih jauh, ia membeberkan alasan guru besar UNM itu dilantik. “Prof Jufri dari sekian yang melamar beliau memang pertama. Kedua, latar belakang beliau UNM. Ketiga, kami dan Pak Rektor telah membuat kesepakatan bahwa UNM menjadi leader untuk mendorong pendidikan yang berkualitas di Sulsel bersama dengan kampus-kampus yang lain,” jelasnya.

Ia menekankan, ego sektoral dalam pemerintahan harus ditinggalkan. Olehnya itu, pemerintah, pengusaha, dan dunia pendidikan harus bersinergi dan menjaga koordinasi yang kuat.

“Ini harus betul-betul terbangun secara stimultan. Saya kira kita tunggu saja apa gebrakannya, apa inovasi-inovasi yang akan dibuat oleh kepala dinas yang baru,” harapnya. (anti/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...