Mantan Istri Ahok Ikut Bantu Anak Rusun Belajar Daring, Begini Caranya

Veronica Tan

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Veronica Tan membuat sebuah gerakan sosial bertajuk care package untuk membantu penyediaan kuota internet bagi anak rusun belajar online.

Dalam rangka HUT RI ke-75, melalui unggahannya di Instagram, mantan istri Ahok ini mempromosikan masker batik tulis hasil karya ibu Rusun binaannya di Jakarta Creative.

“Negeri kita sudah bebas dari penjajah, saatnya kita berjuang untuk bisa kembali bebas bernafas. Pakai terus maskermu,” tulis Veronica.

“Masker saya adalah batik tulis dengan motif SekarJakarta buatan tangan Ibu Rusun binaan Jakarta Creative,” sambungnya.

Masker batik ini hasil dari kreatifitas para ibu rusun. Saat ini kata Vero, mereka sudah lebih berdaya, lebih percaya diri, dan pendapatan keluarganya terbantu.

“Tahun ini, ditengah pandemi ini kami membuat sebuah care package yang kami jual dan profitnya sebagian kami alokasikan untuk membiayai pelatihan batik Ibu Rusun dan juga membantu penyediaan kuota internet untuk Anak Rusun belajar online,” paparnya.

Veronica bersama putrinya, Nathania Purnama mencetuskan komunikasi Ibu Rusun dan Aku Anak Rusun. Komunitas penghuni rumah susun ini dibina agar lebih berdaya. Untuk Anak Rusun, Veronica dan Nathania mengajari berkesenian seperti bermain musik dan menari.

“Ayo beli produknya, kita bantu berdayakan warga rusun, because Together we empower,” tegas Vero. (endra/fajar)

Komentar

Loading...