Menteri PPPA Apresiasi Kerajinan dan Produk Unggulan Sulsel

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, mengunjungi pusat kuliner UMKM di Center Point Of Indonesia, jalan Metro Tanjung Bunga, Selasa (18/7/2020).

Dia didampingi Ketua PKK Sulsel, Lies F Nurdin, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Kepala DPPPA Sulsel, Iqbal Suhaeb, Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, dan beberapa stackholder lainnya. Tampak Menteri PPPA menggunakan pakaian corak batik khas Indonesia.

Saat tiba di lokasi, Menteri PPPA langsung mengunjungi 5 boat UMKM yang merupakan binaan PKK Sulsel, lalu disambut dengan tari empat etnis.

Tidak hanya itu, sambutan berupa penampilan fashion show dengan memperlihatkan kerajinan tangan milik binaan PKK dan Dekranasda Sulsel serta produk unggulan Sulsel.

Seperti sutra Soppeng, syal Soppeng, markisa aurora, anyaman mandiri berupa tas dari ecen gondok, atap konjo khas Bulukumba dan kerajinan tangan lainnya.

Melihat itu, I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengapresiasi produk dan kerajinan tangan khas Sulsel itu.

Selain disambut dengan kerajinan dan produk unggulan Sulsel, Menteri PPPA juga mendengarkan beberapa pertanyaan dari Forum Anak Makassar yang terdiri dari 3 anak pelajar dari sekolah yang berbeda beda.

Ia mengatakan, Forum Anak merupakan forum potensial yang bagus untuk dikembangkan. Mengingat anak merupakan generasi penerus bangsa.

Komentar

Loading...