Netty Prasetiyani Aher Harap Indonesia Maju Tidak hanya Angan-angan

anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani-- dpr.go.id

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher meminta pemerintah menjadikan peringatan 75 tahun kemerdekaan Indonesia sebagai momentum bangkit dari krisis. Apalagi bangsa ini sedang dihadapkan dengan pandemi Covid-19.

“Kita berharap kepala pemerintahan bisa menjadi the true leader, pengayom dan pembimbing rakyat keluar dari cengkeraman pandemi Covid-19,” kata Netty dalam keterangan tertulis pada JawaPos.com, Selasa (19/8)

Menurut Netty, saat ini bangsa Indonesia sedang menuju krisis multidimensi yang meliputi krisis ekonomi, kesehatan, keamanan, budaya dan kepemimpinan. Karena itu, jika ingin keluar dari krisis ini, maka dibutuhkan pemimpin yang memiliki magnet untuk menyatukan energi potensial rakyat menjadi energi kinetik kebangkitan, bersatu melawan pandemi Covid-19.

“Dengan begitu, Indonesia maju tidak hanya angan-angan,” paparnya.

Netty juga mengatakan HUT RI ke-75 harus dimaknai sebagai upaya membebaskan bangsa dari segala jenis penjajahan. “Dulu para pahlawan berperang untuk memerdekakan bangsa, jangan sampai saat ini, secara sadar atau pun tidak, kita justru dijajah bangsa lain dengan cara dan model yang berbeda,” katanya.

Dalam pandangan Netty, salah satu faktor yang dapat membuat kita lemah adalah ketidakmampuan menentukan arah bangsa sendiri dan selalu mengekor pada kepentingan asing.

“Jika ini terjadi, maka anak cucu kita akan mewarisi negara yang lemah yang dengan mudah dikendalikan oleh kepentingan-kepentingan bangsa lain,” tambahnya.

Komentar

Loading...