Ngaku Salah dan Khilaf, Tjahjo Kumolo Minta Maaf ke Sutradara Joko Anwar, Ada Apa?

MenPAN RB Tjahjo Kumolo. (Foto: Ricardo/JPNN.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo meminta maaf kepada sutradara film, Joko Anwar. Itu setelah akun twitter @tjahjo_kumolo menyiarkan beberapa link film perjuangan Indonesia dari chanel YouTube ke akun twitternya. Namun rupanya, link yang dibagi Tjahjo merupakan film-film bajakan atau ilegal yang tidak mendapat izin pemiliknya.

“Yth Bapak Joko Anwar Sutradara Film Perjuangan- saya mendapat kiriman WA koleksi film Perjuangan tersebut mengingat Hari Kemerdekaan RI – saya berbagi saja kepada Group via Twitts – mohon maaf kalau saya salah dan khilaf – kalau saya harus membayar karena saya berbagi saya siap semampu saya,” tulis Tjahjo Kumolo.

Politikus PDI-P ini mengaku akan secara resmi mengirim surat permohonan maafnya.

“Saya sudah minta maaf terbuka kepada Sutradara Film Bapak Joko Anwar, dan tidak mengulang kembali, dan secara resmi saya akan kirim surat resmi permohonan maaf saya kepada Sutradara Film Bapak Joko Anwar,” ujar Tjahjo.

Dia mengatakan bahwa link yang diterimanya dari pesan WA dikira hanya cuplikan dan tidak dicek detail nya, karena suasana Kemerdekaan RI.

“Saya spontan saja bagi link film bagus tentang Kemerdekaan RI,” ujar Tjahjo lebih lanjut ketika dikonfirmasi.

“Saya salah, khilaf, tidak hati-hati, langsung kirim via Twitter, belum izin, dan lain-lain. Karena harus izin terkait Hak Cipta. Dan apabila saya harus kompensasi, misalnya, saya siap semampu saya,” kata Tjahjo.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar