Penumpang Pesawat Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Penumpang pesawat terbang di Bandara Ngurah Rai berdiri dan mengumandangkan Lagu Indonesia Raya, Senin (17/8) (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, BALI — Dalam suasana pandemic Covid-19, upacara bendera tidak bisa dilaksanakan saat peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Namun, manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di terminal domestik.

Seluruh petugas, penumpang maupun pelayan yang ada di areal terminal domestik turut serta berdiri dan menyanyikan Indonesia Raya dengan nuansa khidmat.

PTS General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Rahmat Adil Indrawan menerangkan, secara official tidak melakukan upacara, tapi mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di terminal domestik.

“Seluruh penumpang, petugas, maupun pelayan yang ada di area komersial berdiri dan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan,” tutur Rahmat Adil, Senin (17/8).

Para penumpang yang tengah menunggu waktu keberangkatan dibagikan masker dengan tema merah putih.

Para personel yang bertugas juga turut mengingatkan para penumpang untuk tetap menjaga penerapan physical distancing dan protokol kesehatan selama rangkaian seremoni.

(rb/dwi/mus/JPR)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...