POKSI akan Gelar Festival Manusia Kuat

POKSI menggelar launching di Jakarta, kemarin/IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Perkumpulan Orang Kuat Seluruh Indonesia (POKSI) baru saja dilaunching di Jakarta. Sekarang, mereka siap menyasar sekolah-sekolah di seluruh Indonesia untuk mensosialisasikan komunitas ini. Dalam waktu dekat, pengurus POKSI juga akan menggelar Festival Manusia Kuat.

Dewan Pembina POKSI, Kemalsyah Nasution mengatakan, sosialisasi dan festival ini mereka lakukan setelah POKSI mengadakan launching di GOR Antarikshe Makoopsau, Jakarta, Senin, 17 Agustus kemarin. Menurutnya, ini adalah upaya mereka untuk memperkenalkan POKSI kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Kita akan berusaha menyasar sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan keberadaan POKSI. Selain itu, nantinya kita akan menggelar Festival Manusia Kuat. Kejuaraan ini akan diikuti atlet binaraga, atlet POKSI, dan beberapa komunitas lainnya,” jelas Kemalsyah dalam rilisnya.

Sejauh ini, POKSI sudah terbentuk di tujuh provinsi. Dengan demikian, butuh satu pengurus provinsi (Pengprov) lagi untuk memenuhi syarat pendirian sebuah perkumpulan di bawah naungan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI).

“Sudah ada tujuh pengprov. Jadi, kami tinggal mencari satu pengprov lagi untuk memenuhi syarat jumlah minimal untuk pendirian sebuah perkumpulan di bawah naungan FORMI, yakni delapan pengprov,” kata Kemalsyah di Jakarta.

Launching yang mengusung tema “POKSI Merdeka” digelar di GOR Antarikshe Makoopsau, Jalan Raya Pondok Gede, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, kemarin. Acara ini dihadiri Ketum FORMI Nasional, Hayono Isman, serta seluruh pengurus Pusat POKSI Periode 2020-2025.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...