Preview Leipzig vs PSG: Misi Khusus Nagelsmann

PSG berlatih di Lisbon/C.Gavelle/psg.fr

FAJAR.CO.ID, LISBON—Paris Saint-Germain (PSG) akan bertemu RB Leipzig di semifinal pertama Liga Champions, dini hari nanti. Pemenang duel ini akan meraih tiket final bersejarah.

Sejak berpartisipasi di Liga Champions , PSG dan Leipzig memang belum pernah merasakan sensasi bermain di partai puncak. Prestasi terbaik PSG hanya bermain di semifinal 25 tahun lalu. Sementara Leipzig berstatus debutan fase knockout.

PSG yang berdiri pada 12 Agustus 1970 mencapai semifinal pada musim 1994/1995. Saat itu, langkah klub kaya raya Prancis tersebut dihentikan raksasa Italia, AC Milan dengan agregat 5-0. Sedangkan Leipzig yang baru berdiri pada 19 Mei 2009 baru mulai berpartisipasi di Liga Champions pada musim 2017/2018.

Makanya, tidak berlebih jika kedua klub punya mimpi besar pada babak semifinal yang akan berlangsung di Estadio da Luz. Mereka berharap bisa melenggang ke babak final dan menorehkan sejarah baru bagi klub.

“Kami ingin memenangkan trofi ini karena kami ambisius. Kami menginginkannya; kami memiliki mimpi ini. Namun kami sadar bahwa ini jalan yang panjang dan sulit. Akan ada perjuangan, itu tidak akan mudah, jadi tidak cukup hanya dengan memimpikannya,” kata pemain PSG, Marquinhos di situs resmi UEFA.

Pemain serba bisa Brasil itu menegaskan Leipzig bukan lawan enteng. “Mereka adalah tim muda dan tak kenal takut, seperti yang telah mereka tunjukkan di musim Liga Champions ini. Mereka bermain bagus,” jelasnya.

Komentar

Loading...