Soal Covid-19, Gatot Nurmantyo: Pemerintah Menggampangkan

Gatot Nurmantyo (tengah) saat menghadiri deklarasi KAMI di Tugu Proklamasi. Foto: Ricardo/JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo mengeluhkan dengan sikap pemerintah yang terlalu menggampangkan penanganan virus Korona atau Covid-19 di tanah air. Bahkan, lebih memikirkan penanganan yang lain ketimbang permasalahan pandemi.

‎”Respons terhadap ancaman ini dipenuhi sikap menggampangkan dan bahkan lebih fokus pada kepentingan lain yang bisa lebih dulu dikesampingkan,” ujar Gatot di Tugu Proklamasi, Jakarta, Selasa (18/8).

Mantan Panglima TNI ini menambahkan, dalam situasi saat ini dirinya mengajak masyarakat untuk bersatu padu. Tidak boleh ada oknum yang dengan sengaja membuat provokasi supaya Indonesia terpecah belah.

“Perlunya kita bersatu dalam keyakinan bersama bahwa sebagai bangsa ini tidak boleh dan jangan pernah dipecah belah untuk kepentingan apapun. Mari kita hentikan segala bentuk upaya pembelahan bangsa dengan alasan apapun,” katanya.

Baca Juga: Din Syamsuddin: Ada Oknum yang Ingin Menggembosi KAMILebih lanjut, Gatot juga mengatakan, sejatinya Indonesia bisa lepas dari segala kesulitan yang ada. Karena negeri ini memiliki kekayaan yang melimpah. Potensi itu seharunya itu bisa menjadi modal dasar Indonesia bisa lepas dari segala bentuk kesulitan.

“Indonesia memiliki seluruh potensi untuk menjadi negara maju. Itu artinya Indonesia akan lepas dari segala kesulitan,” ungkapnya.

Adapun, sejumlah tokoh yang hadir dalam acara tersebut di antaranya Din Syamsuddin, Gatot Nurmantyo, Refly Harun, Said Didu, Rocky Gerung, Ichsanuddin Noorsy, dan Ahmad Yani.‎

Komentar

Loading...