Tiga Anggota Polres Lutim Dipecat, Kapolres: Tidak Jalani Tugas dan Tersangkut Narkoba

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, MALILI — Kapolres Luwu Timur, AKBP Indratmoko, memimpin upacara Pemberhentian dengan Tidak Hormat (PTDH) terhadap tiga anggota Polres Luwu Timur yang tidak menjalankan tugas di Kantor Polres Luwu Tinur, Selasa, 18 Agustus 2020.

Ketiganya adalah Bripka AR, Brigpol NH dan Brigpol YN. Ketiganya tidak menjalankan tugas karena tersangkut kasus narkoba. ”Saya sudah memimpim upacara pemecatan. Meski semua yang dipecat tidak hadir,” kata Indratmoko kepada FAJAR.

Menurutnya, ketiga anggota Polres Luwu Timur ini sudah delapan bulan tidak bertugas. Ada sedang menjalani vonis di Lapas, dan ada yang ditahan di sel Polres Luwu Timur. Kasusnya dalam penyidikan. Satu lagi masih dalam pencarian.

Aturan bagi anggota Polri saat ini adalah ketika tidak menjalankan tugas selama 30 hari berturut-turut, bisa langsung dipecat.

Indratmoko mengungkapkan, institusi kepolisian tak main-main dalam menindak anggota yang terjerat kasus kriminal khususnya kasus narkoba. “Siapapun dia, meski dia polisi, sanksi tegas tetap jalan,” tegasnya.

Menurutnya, kasus yang menjerat ketiga personel kepolisian tersebut menjadi sebuah pembelajaran bagi anggota yang lainnya untuk tidak terjerumus ke dalam kasus yang sama.

“Kejahatan narkoba menjadi atensi bagi kita semua. Kita sebagai aparat penegak hukum yang mestinya berada di garis depan untuk memberantas narkoba ini, bukan justru ikut terjerat,” pintanya.

Komentar

Loading...