Tokoh KAMI Bergantian Bacakan Maklumat, Ini Penampakannya

Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) mendeklarasikan gerakannya di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/8). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) mendeklarasikan gerakannya di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/8).

Deklarasi itu dibanjiri oleh warga pendukung gerakan ini. Dari pantauan, di depan patung Soekarno-Hatta, sejumlah tokoh KAMI membacakan deklarasi.

Tampak di antaranya Rocky Gerung dan Rizal Ramli. Ada satu tenda besar bercorak merah putih di depan patung tersebut. Pendukung KAMI berkumpul di tengahnya. Bahkan sampai meluber hingga ke pintu masuk sampai ke jalanan.

Mayoritas massa tampak memakai masker. Namun, proses deklarasi tidak mengedepankan jaga jarak. Di depan pintu masuk, ada seorang petugas yang menyemprotkan disenfektan kepada peserta deklarasi KAMI.

Lalu ada pemeriksaan suhu. Selain itu, ada juga petugas yang memakai pakaian medis menyemprotkan hand sanitizer.

Proses deklarasi hingga kini masih berlangsung. Sejumlah tokoh bergantian membacakan orasi dan pernyataan sikap gerakan KAMI. (jpnn/fajar)

loading...

Komentar

Loading...