Tusuk Suami Hingga Tewas

Ilustrasi penusukan (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Unit Reskrim Polsek Mampang Prapatan, Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) menangkap seorang istri berinisial RK (35). Ia diciduk karena diduga menganiaya suaminya hingga meninggal dunia.

“Kejadian penganiayaan Minggu (16/8) pukul 09.30 WIB, pelaku kita tangkap sore harinya pukul 17.15 WIB,” kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo di Mapolsek Mampang, Senin (17/8) dikutip dari Antara.

Sujarwo menjelaskan, RK ditangkap atas laporan mertuanya. RK disebut menikam suaminya, Hendra Supena, dengan pisau hingga tewas. Peristiwa ini terjadi di Jalan Bangka VIII C, RT 013/RW 12, Kelurahan Mampang, Kota Jakarta Selatan.

Setelah peristiwa penusukan suaminya, pelaku bersembunyi di rumah ibunya yang berjarak sekitar 200 meter dari tempat kejadian perkara (TKP). “Pelaku kita tangkap. Dia kooperatif dan mengakui bahwa benar dia sudah menusuk suaminya,” kata Sujarwo.

Menurut Sujarwo, berdasarkan keterangan pelaku, penusukan tersebut dilakukannya sebagai upaya membela diri karena dipukul terlebih dahulu oleh korban. Peristiwa tersebut berawal dari cek cok mulut antara pelaku dan korban yang berstatus suami istri dari pernikahan siri.

“Pelaku mengaku awalnya dipukul oleh suaminya, pada saat itu suaminya memang sedang membawa pisau dapur,” ujar Sujarwo.

Perkelahian pasangan suami istri makin memanas hingga diketahui pihak tetangga, korban sempat mengancam pelaku menggunakan pisau yang dibawanya. Tak ingin dilukai, RK pun melawan dan merebut pisau itu dari tangan Hendra.

Komentar

Loading...