Ada Pihak Ingin Gembosi, Din Syamsuddin: KAMI Tidak Mudah Dihentikan

Rabu, 19 Agustus 2020 10:34

Din Syamsuddin, saat deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia alias KAMI di Tugu Proklamasi, Jakarta, Selasa (18/8...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Din Syamsuddin bersama sejumlah tokoh nasional akhirnya mendeklarasikan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Tugu Proklamasi, Jakarta, kemarin (18/8). Mereka mengajukan delapan tuntutan untuk menyelamatkan Indonesia. Din menegaskan tidak akan berhenti walaupun nanti ada intimidasi dan pihak yang ingin menggembosi.

Acara tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan teks proklamasi, pembukaan UUD 1945, dan Pancasila. Hadir sejumlah tokoh nasional.

Selain Din, hadir juga Gatot Nurmantyo, Refly Harun, Said Didu, Rocky Gerung, Ichsanuddin Noorsy, dan Ahmad Yani.Tampaknya juga Rochmad Wahab, Meutia Farida Hatta, MS Kaban, Lieus Sungkharisma, dan Jumhur Hidayat. ”Ini adalah gerakan moral untuk menyelamatkan Indonesia,” terang Din yang menjadi presidium KAMI.

Selanjutnya, secara bersama-sama mereka membacakan delapan tuntutan untuk menyelematkan Indonesia, di antaranya, mereka mendesak penyelenggara negara, khususnya pemerintah, DPR, DPD, dan MPR untuk menegakkan penyelenggaraan dan pengelolaan negara sesuai dengan jiwa, semangat dan nilai Pembukaan UUD 1945.

Mereka juga menuntut pemerintah agar bersungguh-sungguh menanggulangi pandemi Covid-19 untuk menyelamatkan rakyat Indonesia dengan tidak membiarkan rakyat menyelamatkan diri sendiri, sehingga menimbulkan banyak korban dengan mengalokasikan anggaran yang memadai, termasuk untuk membantu langsung rakyat miskin yang terdampak secara ekonomi.

Bagikan berita ini:
9
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar