Bantah Potongan Gaji Kekurangan ASN Mengalir ke Dikbud, Ini Penjelasan Sekdis

ASN baru dan bendahara sekolah di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Pinrang, dikumpulkan untuk klarifikasi soal potongan dari gaji kekurangan yang terjadi, Rabu, 19 Agustus 2020.

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Pinrang, mengumpulkan semua bendahara sekolah serta para ASN tahun 2019 di Aula Dikbud Pinrang, Rabu, 19 Agustus 2020.

Di hadapan ratusan ASN juga bendara sekolah tersebut, Sekretaris Dinas (Sekdis) Dikbud Pinrang, Muzakkir, menegaskan bahwa sama sekali tak ada sepeser pun uang potongan dari gaji kekurangan ASN baru tersebut mengalir ke pihaknya.

“Tidak ada seperti itu di sini. Kalau ada yang membawa nama Dikbud, berarti itu adalah oknum,” tegasnya.

Muzakkir menerangkan, pihaknya koperatif dan menyerahkan hal tersebut kepada inspektorat untuk mengusut secara tuntas kasus yang kini dinilainya mencederai nama Dikbud.

“Kenapa kami kumpulkan semua (Bendahara dan ASN baru) di sini, supaya hal ini betul-betul clear. Kami sampaikan kami tak pernah memberikan perintah atau instruksi kepada bendahara untuk melakukan potongan seperti itu,” jelasnya.

Bahkan Muzakkir berjanji siap mengawal para ASN atau guru terkait yang merasa dirugikan, untuk bersama-sama membawa hal tersebut ke inspektorat agar bisa diusut dengan tuntas. (gsa)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...