Dapat Bantuan Hp dari Jaksa, Siswa SD di Pulau Sembilan ini Tak Kuasa Menahan Tangis

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Sinjai, Hari Surahman menyerahkan satu unit Hp ke Akil dan Amin. (SIRAJUDDIN/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Akil (12) murid SDN 22 Kanalo Desa Pulau Persatuan, Kecamatan Pulau Sembilan tak kuasa menahan air matanya usai menerima gawai dari Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Sinjai, Hari Surahman.

Gawai itu diberikan untuk memenuhi kebutuhan Akil bersama kakaknya, Amin yang masih duduk di bangku kelas VI SD untuk belajar daring.

Akil merupakan warga kurang mampu di desa itu. Selama proses belajar dalam jaringan (daring) dilakukan di masa pandemi Covid-19, dia kerap meminjam gawai milik temannya untuk mengerjakan tugas dari guru.

Hal itu membuat mantan Kepala Seksi Intelejen Kejari Maros itu tergerak untuk membantu Akil. Apalagi kondisi ekonomi keluarga tak mampu memenuhi tuntutan belajar online. Terutama mebeli telepon seluler.

“Saya ke sini datang (Pulau Persatuan) meluncurkan layanan internet gratis tapi saya dapat informasi kalau ada warga kurang mampu tak punya Handphone (HP), makanya saya berikan yang saya punya (HP, baca),” bebernya, Rabu (19/8/2020).

Oleh karena itu dia berharap agar bantuan itu dapat dimanfaatkan dengan baik. Terutama dalam memenuhi kebutuhan belajar.

“Hp yang saya berikan Hp bekas karena kami tidak rencanakan, tapi semoga bantuan itu bisa bermanfaat buat adik Akil,” harapnya.

Aksi Hari Surahman ini memicu kepedulian para kepala desa yang ikut dalam kegiatan tersebut. Mereka merogoh kantong pribadinya untuk memberikan uang kepada Akil. (sir/fajar)

Komentar

Loading...