Duka Dunia Kedokteran, dr.Sulis Bayusentono Meninggal karena Covid-19

Dokter Sulis Bayusentono MKes SpOT(K) meninggal dunia. Foto: ngopibareng/ist

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Satu lagi dokter di Surabaya yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19, yakni dr.Sulis Bayusentono MKes SpOT(K). Kabar ini pun dibenarkan oleh Ketua IDI Surabaya dr Brahmana Askandar. Menurut keterangan Brahmana, almarhum dr Sulis Bayusentono meninggal pada 18 Agustus pada pukul 15.34 WIB.

“Iya benar meninggal karena Covid-19, meninggalnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soetomo Surabaya,” kata Brahmana.

Dia mengatakan, menurut keterangan yang dia himpun dr. Sulis adalah tenaga pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair). Sebelum meninggal almarhum sempat dirawat selama 40 hari.

“Meninggal di RSUD Dr. Soetomo. Dirawat pertengahan Juli, selama 40 hari karena COVID-19. Dokter Sulis tidak memiliki penyakit penyerta,” jelasnya.

Almarhum meninggal di usia 41 tahun. Dia merupakan dokter spesialis orthopedi atau bedah tulang sekaligus dosen di Fakultas Kedokteran Unair.

Brahmana menambahkan, dr. Sulis tidak menangani pasien Covid-19 secara langsung, karena dia adalah dokter spesialis bedah tulang. “Tidak menangani pasien Covid-19 langsung, kan beliau spesialis bedah tulang,” tutupnya. (ngopibareng/jpnn/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...