Hamil Tua Tanpa Bapak, Pelaku Pembuang Bayi di Kanal Diciduk Polisi

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bayi malang tak berdosa dibuang. Ibu kandungnya ditangkap lalu dipenjara. Itulah Subaedah, 20 tahun.

Ibu jahat ini membuang bayi dari darah dagingnya sendiri di kanal Jalan Sukaria 18, Kota Makassar, lalu ditemukan pada Minggu (16/8/2020) lalu.

Warga Jalan Sukaria 13 ini ditangkap oleh Tim Resmob Panakkukang bersama petugas Binmas, di Jalan eks Racing Centre, pada Rabu (19/8/2020) pukul 19.00 Wita.

“Pelaku mengakui anaknya itu dibungkus dengan selembar sarung dalam keadaan hidup, lalu disimpan di dalam kantongan plastik dan membuang kantongan bayinya itu ke kanal tanpa rasa kasihan,” kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fathur Rakhman.

Selama diinterogasi di kantor polisi, Subaedah merasa sangat bersalah dan menyesal. Di dapan kamera, ibu ini hanya bisa tertunduk malu.

Aksi bejatnya membuat semua orang geram. Dia merasa malu melahirkan seorang anak dari hasil hubungan gelap.

“Pelaku melahirkan bayi tanpa seorang bapak,” tambah perwira satu bunga ini.

Kini wanita yang berprofesi sebagai tenaga kebersihan ini diancam dengan pasal pembunuhan, yakni Pasal 80 ayat 3 UU RI Nomor 35 tahun 2014 terhadap perubahan UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Bayi berjenis kelamin laki-laki yang merupakan anak kandung pelaku, telah dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Komentar

Loading...