Henk Wullems, Pelatih yang Pimpin PSM Juara Liga Indonesia Meninggal Dunia

Henk Wullems (Foto: Hans Peters / Anefo)

FAJAR.CO.ID, TILBURG—Mantan Pelatih Timnas Indonesia dan PSM Makassar, Henk Wullems meninggal dunia di Tilburg, Belanda. Henk Wullems yang melatih Timnas Indonesia antara 1996-1998 meninggal dunia pada 15 Agustus 2020 waktu setempat dalam usia 84 tahun.

Dikutip dari bd.nl, Wullems meninggal dunia akibat penyakit infark otak yang dideritanya sejak beberapa waktu lalu. Rencananya, pria kelahiran Belanda, 21 Januari 1936 itu akan dikremasikan di Tilburg, Sabtu, 22 Agustus mendatang.

Wullems meraih kesuksesan terbesarnya sebagai pelatih di Indonesia. Bersama PSM Makassar ia merebut gelar juara Liga Indonesia pada musim 1999/2000. Bersama timnas Indonesia, Wullems menjadi arsitek selama dua tahun.

Ia mengakhiri karier kepelatihannya di Persikota Tangerang pada 2002, meski sempat dua kali kembali menjadi pelatih sementara di klub-klub di Indonesia. Wullems kemudian kembali ke Belanda, di mana dia menetap di wilayah Tilburg.

Ucapan belasungkawa atas meninggalnya Wulllems salah satunya disampaikan akun Twitter resmi NAC Breda. Klub divisi dua Belanda itu pernah ditangani Wullems pada periode 1972-1975. Wullems bahkan mampu mempersembahkan gelar bagi klub itu.

“Kami baru saja menerima kabar duka bahwa Henk Wullems, pelatih yang memenangkan piala NAC pada tahun 1973, telah meninggal dunia pada usia 84 tahun. Belasungkawa kami ke keluarga terdekat,” tulis NAC Breda. (amr)

Komentar

Loading...