Jaga Malioboro, 350 Personel Keamanan Disiagakan

Kawasan pusat belanja Malioboro Jogjakarta. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID,JOGJAKARTA — Sebanyak 350 personel dari berbagai instansi disiagakan untuk mengantisipasi potensi lonjakan jumlah wisatawan di kawasan Malioboro pada libur panjang akhir pekan bertepatan dengan perayaan Tahun Baru 1442 Hijriah.

”Seluruh personel akan disiagakan mulai Kamis (20/8). Kami terjunkan full team untuk mendukung pengamanan di Malioboro,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jogjakarta Agus Winarto seperti dilansir dari Antara di Jogjakarta pada Rabu (19/8).

Selain dari Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jogjakarta, personel yang akan diperbantukan untuk mendukung tugas pengamanan Malioboro, Jogoboro, berasal dari Dinas Perhubungan, Perlindungan Masyarakat (Linmas), Pambudaya, serta personel keamanan di Pasar Beringharjo Jogjakarta serta tambahan personel pengamanan dari Satpol PP Jogjakarta.

Agus berharap, dengan tambahan personel tersebut, penerapan protokol kesehatan di kawasan Malioboro bisa dilakukan secara optimal. Tidak ada lagi pengunjung yang melanggar protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Petugas, akan mengarahkan pengunjung untuk selalu menaati protokol kesehatan, karena biasanya pengunjung dari luar kota belum mengetahui protokol kesehatan yang berlaku di kawasan Malioboro.

”Kami juga akan membuat semacam pos pengamanan di sepanjang Jalan Malioboro. Dimungkinkan akan ada 20 titik pengamanan untuk memudahkan pemantauan,” kata Agus.

Pada libur panjang akhir pekan lalu yang bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, kawasan Malioboro dipadati wisatawan.

Komentar

Loading...